Cara Merawat Catridge POD agar Awet-vapor jogjakarta

Cara Merawat Catridge POD agar Awet

Cara Merawat Catridge POD agar Awet

Ada beberapa cara merawat catridge POD khususnya untuk pemula agar tidak mudah rusak dan awet. Inilah caranya:

1. Basahi cartridge sepenuhnya

Sebelum digunakan, pastikan POD cartridge benar-benar basah dan diamkan beberapa menit setelah diisi cairan agar cairan terserap seluruhnya agar tidak mengering di awal pengisapan.


2. Gunakan cairan yang tepat

Sesuaikan larutan dengan tahanan kumparan, misalnya tahanan kumparan > 1 ohm, Anda dapat menggunakan larutan dengan rasio VG:PG50:50 karena kekuatan tinggi kurang optimal untuk penguapan dalam cairan kental atau VG yang lebih tinggi. Jika kotak POD memiliki resistansi koil kurang dari 1 ohm, Anda dapat menggunakan 60 cairan:

40 atau bisa juga menggunakan cangkang ramah cairan. Anda bisa merujuk ke beberapa jus yang kami rekomendasikan untuk Pod di artikel di bawah ini.


3. Gunakan cairan yang tidak banyak mengandung pemanis

Pemanis cair adalah salah satu ciri khas rokok elektrik, carilah cairan yang rendah pemanis agar tidak membentuk kerak gosong.

Selain itu, penggunaan cairan yang mengandung perasa dan pewarna yang kuat dapat berbahaya bagi kesehatan. Pastikan hanya menggunakan e-liquid baru dan produk asli yang telah lulus uji. 

4. Istirahat

Beristirahat atau melamun sedikit setelah setiap beberapa tiupan adalah salah satu cara merawat kotak POD agar tahan lebih lama.

Misalnya, setelah 5 inhalasi, istirahat 1 menit, tujuannya adalah memberi kapas waktu untuk menyerap cairan sepenuhnya.


5. Perhatikan waktu pengisian daya

Jangan biarkan pengisian vape semalaman karena dapat merusak baterai. Isi daya baterai hingga penuh atau, jika catu daya penuh, segera cabut. Dengan cara ini baterai akan bertahan lebih lama, baik dari segi energi yang disimpannya maupun masa pakainya.


6. Ganti koil secara berkala

Koil adalah salah satu aspek terpenting dari pod vape selain chipset, yang berfungsi sebagai penghasil pulsa untuk sumber panas.

Untuk menikmati pengalaman vaping yang lebih baik, resistensi perlu dijaga. Ganti kumparan secara teratur untuk menjaga vaping dalam kondisi prima.


7. Cek Vape Secara Rutin

Cobalah untuk memeriksa vape Anda secara teratur sepanjang hari. Keluarkan kartrid POD dan pastikan tidak ada kondensasi atau kebocoran cairan. Jika ya, segera bersihkan dengan handuk kertas. Jika kebocoran tetap terjadi, segera ganti kartrid POD dan pastikan cairan tidak menembus pod vape bagian dalam, karena hal ini tentu saja dapat merusaknya.

Ada banyak hal yang perlu diketahui oleh para vapers pemula. Selain cara menggunakannya, Anda juga perlu mengetahui cara merawat catridge POD agar tidak mudah rusak dan tahan lama. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Catridge POD agar Awet

0 comments:

Posting Komentar